Tersentuh oleh

Ir. Esthi T. Bhirawati, MM, MPM

Ir. Esthi T. Bhirawati, MM, MPM adalah Direktur dari PT. Nusantara Energy Plant Indonesia. Beliau kelulusan Teknik Fisika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Tahun 1983-1990 dan Magister Marketing Management dari IPWI Jakarta Tahun 1996-2000.

Ia memulai karirnya di PT. Elnusa Geosains Tahun 1990-1996 sebagai Seismologist, PT. Rekayasa Industri Tahun 1996-2009 sebagai Instrument Engineer, PT. Prosys Bangun Persada Tahun 2009-2012 sebagai VP Engineering & Project Management Services, PT. Putra Dharma Harmoteknik (PDH) Tahun 2012-2014 sebagai Executive Director. Beliau juga aktif di Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI) sebagai Ketua Bidang Oil & Gas.



Ir. Sulistijo Sidarto Mulyo, MM, MPU

Ir. Sulistijo Sidarto Mulyo, MM, MPU, berpengalaman dalam bidang konstruksi, khususnya sebagai konsultan lebih dari 40 Tahun.

Aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi seperti IAMPI, HATTI, HPJI, PERMANIN, FIDIC, PII, dan FACE. Jabatan prestisius yang pernah diembannya, antara lain: Ketua Umum LPJKN 2003-2008, Assessor Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI), Ketua Manggala Utama Penilai Ahli (MUPA), dan Chairman Asia Construct.



Ir. Syarifuddin Alambai, IPM, FIHT, MPU

Ir. Syarifuddin Alambai, IPM, FIHT, MPU adalah mantan Direktur Utama PT Jasa Marga yang menjadi tokoh pengembangan jalan tol di Indonesia. Lulus pendidikan teknik sipil dari Universitas Sriwijaya Palembang (dengan menjalani beberapa semester akhirnya di Institut Teknologi Bandung), serta menyelesaikan Magister Management di bidang teknik di Universitas Indonesia. Ia merupakan salah satu pendiri Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI) Tahun 1999.

Beliau memulai kariernya di Ditjen Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum. Setelah mengabdi mulai dari 1982 hingga 1994, ia pindah ke PT Virama Karya, salah satu BUMN dibidang konsultasi hingga 2001, dan kemudian menjadi Direktur Utama di PT Jasa Marga hingga tahun 2006. Prestasinya yang paling menonjol adalah membangun jalan tol Cikampek - Purwakarta - Padalarang (Cipularang) sehingga membuat Bandung berkembang pesat. Ia juga mempelopori pembagian jalan tol menjadi 6 bagian yang masing-masing ditangani oleh kontraktor dengan sistem Contract Pre-Full Finance (CPF).



Dr. Ir. Sutoyo Martohardjono, SE, MM, MT, Ph.D, MPU

Dr. Ir. Sutoyo Martohardjono, SE, MM, MT, Ph.D, MPU merupakan salah satu pendiri Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI) Tahun 1999, Ketua USTK Nasional di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Tahun 2015, Ketua Umum Himpunan Ahli Manajemen Konstruksi (HAMKI) Tahun 2009. Beliau menjabat di PT. BUCK Konsultan selama 25 tahun sebagai Senior Project Manager.