Gunakan Penilaian Mandiri PM, Alat Penilaian Mandiri PM Kami

Gunakan Penilaian Mandiri PM, Alat Penilaian Mandiri PM Kami

Ini adalah alat penilaian PM Learning and Development, sekarang berdasarkan ICB4 baru IPMA, Baseline Kompetensi Individual!

Belajar membantu mengembangkan kompetensi, dan sertifikasi membantu memverifikasinya. Pembelajaran yang tepat, diikuti oleh penerapan pembelajaran itu di berbagai proyek, adalah prasyarat untuk sertifikasi apa pun — terutama untuk penilaian lanjutan berbasis peran oleh penilai profesional. Dengan demikian, IPMA-Indonesia menawarkan Alat Penilaian Mandiri Pembelajaran dan Pengembangan ini.

Jika pembelajaran adalah langkah pertama dalam pengembangan kompetensi, bagaimana manajer proyek, manajer, atau manajer sumber daya manusia, menemukan bidang peluang potensial terbesar untuk peningkatan? Jawaban kami: Penilaian Pengetahuan PM, yang dapat Anda gunakan untuk menilai sendiri atau menilai tim terhadap ICB4, Baseline Kompetensi Individual IPMA.

Karena sebagian besar pendidik, pelatih, dan orang lain yang terlibat dalam pengembangan bakat memahami, pengetahuan jangka pendek harus diterapkan untuk mencapai apa pun. Faktanya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa paruh waktu belajar yang tidak diterapkan adalah dua minggu.

Pengetahuan yang benar dapat menjadi dasar yang kuat untuk pengembangan kompetensi. Kemajuan itu berkisar (seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan) dari pengetahuan, ke keterampilan, untuk memperkuat sikap dan perilaku, hingga kompetensi, ke kinerja, yang dibunyikan yang diharapkan semua pemangku kepentingan.

Meningkatkan pemaparan pengetahuan Anda dalam elemen-elemen di mana Anda paling lemah harus menjadi fokus pengembangan Anda — jika Anda ingin meningkatkan milik Anda sendiri, atau hasil proyek tim Anda.

Jadi, bagaimana Anda memutuskan bidang pengetahuan terlemah Anda? Banyak Model Kompetensi PM yang berbeda tersedia untuk para profesional pembelajaran PM — kelompok yang dapat mengambil manfaat dari kekakuan mereka, tetapi kebanyakan terlalu kuat dalam industri untuk orang awam. Kami membutuhkan alat yang lebih mudah digunakan, idealnya yang bahkan dapat bekerja untuk penilaian sendiri atas pengetahuan utama pada ponsel pintar. Jadi, PM-SAT.

Terinspirasi oleh popularitas kami Alat Kompleksitas Manajemen Proyek dan Program, kami menawarkan PM-SAT, milik kita Alat Penilaian Mandiri Manajer Proyek. Seperti Alat Kompleksitas Manajemen PPM kami, alat ini mudah digunakan, dan berfungsi pada banyak perangkat, termasuk ponsel dan tablet. Itu benartidak menyimpan hasil Anda, tetapi Anda dapat mencetaknya jika Anda memiliki cara untuk melakukannya.

Apakah Anda sudah tahu apa yang Anda cari? Pilih area kompetensi PM-SAT Anda di sini:
  • PM-SAT-P1 Penilaian Mandiri Elemen Kompetensi Perspektif (kontekstual)
  • PM-SAT-P2 Penilaian Diri Elemen Kompetensi Orang (perilaku)
  • PM-SAT-P3 Penilaian Mandiri Elemen Kompetensi Praktek (teknis)
Tentang PM-SAT, Alat Penilaian Mandiri PM
Tujuan

Alat Penilaian Diri Manajer Proyek adalah untuk penggunaan pribadi atau tim dalam mengevaluasi tingkat pengetahuan Anda di Kompetensi Perspektif, Pribadi, dan Praktek dalam Baseline Kompetensi Individual IPMA (IPMA ICB4).

Hadirin

PM-SAT berguna untuk manajer proyek yang mencari panduan di bidang pengembangan yang paling dapat meningkatkan kinerja proyek dan program Anda. Ini juga sangat berharga bagi manajer manajer proyek, pendidik dan pelatih, dan konsultan PMO (Project Management Office). Ini sangat berguna bagi orang yang disertifikasi dalam Badan Pengetahuan yang berorientasi teknis, yang ingin memperluas pemahaman mereka di luar aspek teknis manajemen proyek, hingga faktor-faktor yang benar-benar membedakan keunggulan proyek - dan kesuksesan.

Instruksi:

PM-SAT adalah alat yang mudah digunakan untuk menilai Indikator Kompetensi Utama untuk masing-masing Anda Perspektif, Pribadi, dan Praktek elemen kompetensi (mengikuti struktur ICB4). Gunakan tautan dan instruksi di bawah ini untuk mengidentifikasi kekuatan dan kesenjangan pengetahuan Anda di masing-masing dari ketiga bidang ini. Perhatikan bahwa kami menawarkan PM-SAT ke dalam tiga bagian ini karena kebanyakan orang mengalami kesulitan dalam mengevaluasi lebih dari 50-60 kriteria sekaligus. Jadi Anda dapat memilih area di mana Anda pikir Anda dapat meningkatkan paling, dan fokus pada itu, atau menyelesaikan seluruh penilaian dalam tiga sesi berurutan.

  1. Pilih grup Kompetensi ICB yang ingin Anda nilai sendiri, dengan mempertimbangkan kompetensi Perspektif, Pribadi, dan Praktik:
    • Perspektif kompetensi berhubungan dengan konteks proyek atau program Anda, termasuk penyelarasan strategis, tata kelola dan struktur, kepatuhan, standar dan peraturan, kekuasaan dan kepentingan, dan budaya dan nilai-nilai.
    • Orang-orang kompetensi meliputi keterampilan dan kepemimpinan interpersonal, komunikasi, integritas dan keandalan, manajemen diri, hubungan dan keterlibatan, kerja tim, negosiasi, manajemen konflik dan krisis, sumber daya, dan orientasi hasil.
    • Praktekkompetensi berkaitan dengan faktor teknis manajemen proyek - fondasi penting dari disiplin kami. Perhatikan bahwa meskipun ini penting, mereka umum di sebagian besar pendekatan dan standar global; tetapi mereka hanya satu bagian dari keberhasilan proyek dan program.
  2. Pada penilaian PM-SAT yang Anda pilih, untuk masing-masing Indikator Koordinasi Kunci Elemen ICB, pilih tombol opsi untuk peringkat yang paling menggambarkan tingkat pengetahuan Anda, menggunakan Blooms Taxonomony-based berbasisskala peringkat(juga dijelaskan di bagian atas halaman penilaian):
    1. Tidak ada; tidak atau sedikit paparan pada Indikator Kompetensi Elemen atau Kunci.
    2. Ingat: Ambil pengetahuan yang relevan dari ingatan jangka panjang.
    3. Memahami: Membangun makna dari pesan, termasuk komunikasi lisan, tertulis, dan grafik.
    4. Terapkan; Laksanakan atau gunakan topik atau aktivitas dalam situasi tertentu.
    5. Menganalisa: Memecah bahan menjadi bagian-bagian dan menentukan bagaimana bagian-bagian tersebut saling berhubungan, dan tujuan keseluruhan.
    6. (Tidak termasuk dalam penilaian mandiri ini) Evaluasi: Buat penilaian berdasarkan kriteria dan standar.
    7. (Tidak termasuk dalam penilaian mandiri ini) Buat: Letakkan elemen bersama untuk membentuk keseluruhan yang koheren; reorganisasi menjadi pola atau struktur baru.
    Basis Skala Penilaian PM-SAT adalah proses kognitif dari Taksonomi Pembelajaran Bloom (pembaruan tahun 2001 sangat relevan untuk pelajar dewasa). Level 5 dan 6 dievaluasi dalam Penilaian Sertifikasi, tetapi berada di luar lingkup penilaian pengetahuan PM-SAT untuk pembelajaran dan pengembangan.Bahkan, skor persentase dalam model didasarkan pada level 2, Memahami, yang bertentangan dengan tingkat taksonomi Bloom yang lebih tinggi. Pengalaman kami adalah bahwa seseorang biasanya harus memindahkan pembelajaran di luar kelas untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.
  3. Ketika Anda menyelesaikan satu kelompok kompetensi, cetak hasilnya dan identifikasi bidang terbaik Anda untuk peningkatan. Perhatikan bahwa dalam penilaian kompetensi untuk pembelajaran dan pengembangan, peran yang Anda mainkan memengaruhi tingkat kompetensi target yang Anda butuhkan untuk sukses. Dalam versi penilaian pengetahuan ini, kami belum memberikan target; namun, item Anda dengan skor terendah kemungkinan besar area yang harus Anda kembangkan. Tetapkan Rencana Pengembangan untuk wilayah Anda yang memiliki skor terendah.
  4. Setelah menilai satu kelompok kompetensi, lanjutkan ke kelompok kompetensi PM-SAT berikutnya. Banyak orang mendapatkan peningkatan proyek terbesar dengan meningkatkan pembelajaran mereka dalam kompetensi Pribadi; perbaikan berikutnya yang paling sering muncul dalam kompetensi Perspektif. Organisasi lain baru-baru ini menemukan pentingnya kelompok kompetensi ini. Para pendiri IPMA-Indonesia telah lama memahami fakta itu - bagian dari perbedaan kompetensi kami.
  5. Untuk informasi lebih lanjut tentang masing-masing kompetensi, dan Indikator Kompetensi Utama, lihat ICB4, Baseline Kompetensi Individual IPMA.
Lihat tiga area Alat Penilaian Mandiri Manajer Proyek PM-SAT di sini:
  • PM-SAT-P1 Penilaian Mandiri Elemen Kompetensi Perspektif P1 (kontekstual)
  • PM-SAT-P2 Penilaian Mandiri Elemen Kompetensi Orang (perilaku)
  • PM-SAT-P3 Penilaian Mandiri Elemen Kompetensi Praktek (teknis) P3
Setelah Menyelesaikan Penilaian PM-SAT Anda


Bangun Lencana PM-SAT Anda

Lencana PM-SAT, ditunjukkan di sebelah kanan, menggambarkan skor persentase PM-SAT Anda pada masing-masing dari tiga bidang Perspektif, Orang, dan Praktik. Ketika Anda menyelesaikan (dan mencetak untuk referensi di masa mendatang) tiga penilaian mandiri Anda, pastikan untuk mencatat skor persentase Anda. Maka kamu bisaunduh file Microsoft Excel PM-SAT kami, dan buat lencana Anda sendiri. Instuctions ada dalam file. Atau, jika Anda memiliki masalah, Anda dapat mengirimkan tiga skor persentase Anda kepada kami, dan kami akan mengirimkan kembali lencana Anda!Untuk melakukannya, gunakan tautan Webmaster Kontak ini. Kami akan mengembalikan lencana khusus Anda kepada Anda, dan kemudian Anda dapat menempelkannya ke halaman Facebook Anda, atau lokasi lain.

Tip Pengembangan Karir

Perhatikan indikator kompetensi yang Anda pilih yang paling jauh ke kiri. Ini menunjukkan area dengan prioritas tertinggi untuk memfokuskan upaya Pembelajaran dan Pengembangan Anda, untuk meningkatkan landasan pengetahuan proyek Anda. Perhatikan bahwa, tergantung pada peran Anda, beberapa elemen kompetensi lebih penting daripada yang lain.

Jika Anda memeriksa sebagian besar indikator kompetensi di kolom menengah ke kanan, dan jika Anda dapat menunjukkan penerapan setiap kompetensi, Anda mungkin Pembina yang ideal untuk orang lain dalam elemen kompetensi tersebut.

Untuk Manajer Proyek

Gunakan PM-SAT dengan tim proyek Anda (termasuk Sponsor dan Manajer Sumberdaya atau Fungsional) pada awal proyek, untuk menilai risiko anggota tim yang lemah dalam paparan mereka ke bidang kompetensi tertentu. Kemudian, libatkan dengan manajer pembelajaran organisasi Anda; atau bermitra, menugaskan kembali, atau bekerja dengan manajer untuk mengembangkan kekuatan di setiap bidang kelemahan. Ini adalah salah satu tindakan manajemen risiko proyek proaktif paling efektif yang dapat Anda ambil.

Untuk Pendidik dan Pelatih

Gunakan PM-SAT untuk menilai diri sendiri dan kurikulum Anda. Karena permintaan untuk kompetensi di bidang di luar elemen teknis terus meningkat, Anda dapat membedakan dengan memberikan penawaran yang lebih lengkap, yang sejalan dengan kerangka kerja yang telah terbukti dari Baseline Kompetensi IPMA. Bagaimana skor kurikulum Anda, berdasarkan persentase, di masing-masing dari tiga area PM-SAT?

Untuk Manajer

Anda dapat mengambil manfaat dari analisis hasil PM-SAT, baik dengan menggunakan alat ini untuk mengidentifikasi Manajer Proyek Anda yang mendapat informasi terbaik untuk inisiatif paling strategis Anda, atau untuk mengurangi risiko proyek Anda dengan mengisi kesenjangan pembelajaran utama. Lakukan dengan membuat semua manajer proyek Anda menilai sendiri (atau duduk bersama mereka saat mereka melakukannya), kemudian menempatkan manajer proyek dengan skor tertinggi dan skor tertinggi pada proyek paling strategis Anda, sambil terus mengembangkan bakat dari sisa karyawan Anda. manajer proyek.

Melampaui Pengetahuan

Sertifikasi lanjutan IPMA-Indonesia melampaui Pengetahuan untuk juga mengevaluasi keterampilan, sikap, kompetensi, dan kinerja yang ditunjukkan. PM-SAT ini merupakan langkah besar pertama dalam perkembangan, dan individu, tim, dan organisasi yang paling efektif menerapkan seluruh perkembangan - pada kompetensi, dan kemudian pada kinerja.

Hubungi kami dengan pertanyaan atau komentar Anda tentang alat penilaian pembelajaran PM-SAT kami.